Upaya Pencapaian Rangking Internasional ITM-UniMAP Lanjutkan Kemitraan

Institut Teknologi Medan (ITM) sepakat terus melanjutkan kerja sama dalam Program Studi Lanjut (PSL) Pascasarjana dengan Universiti Malaysia Perlis (Uni-MAP). “kerjasama pendidikan antara kedua belah pihak ini sudah berjalan dua tahun dan akan terus berkelanjutan,” kata Rektor ITM Dr. Mahrizal Masri, M.T., saat menerima tim delegasi Uni-MAP di ruang rapat Rektorat kampus ITM di jalan Gedung Arca ,Medan.

Tim delegasi dari Uni-MAP yakni, Prof Madya,Dr,Ir,Anuar Mat Safar (Dekan Bidang Akademik), Dr, Rozyanty Rahman (Direktur Studi dan Riset Uni-MAP), sedangkan dari ITM  yang hadir antara lain; WR I Dr, Hermansyah Alam, WR IV Ir,Mustafa, Dekan dan Sosen ITM. Dr.Mahrizal Masri,M.T. berharap kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan lagi. Upaya itu dilakukan sebagai bentuk memajukan perguruan tinggi ITM agar bisa mendapat rangking di tingkat Internasional. Uni-MAP adalah perguruan tinggi yang sudah diakui, karena itu ia mengajak para dosen memanfaatkan kerjasama PSL tersebut.

diakuinya, dosen ITM sudah banyak melanjutkan studi di Uni-MAP. Dalam bidang penelitian, sesuai data dari Kopertis WilayahI Sumut, ITM berada di peringkat Kelima. Mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang berada di peringkat ke 12. Ketua panitia WR IV, Ir. Mustafa, M.T., menyampaikan kerjasama ini terkait program studi lanjut Pascasarjana di Uni-MAP. ” Dalam hal ini kita menyerahkan sepenuhnya kepada tim delegasi Uni-MAP. poin-poin apa saja kerja sama dibidangnya, misalnya riset dan pertukaran mahasiswa maupun dosen S-3 “ ungkapnya.

Pertemuan ini juga nantinya bisa dimanfaatkan kedua perguruan tinggi untuk saling sharing sehingga bermanfaat bagi antar perguruan tinggi. Sementara Dekan  Bidang Akademik Uni-MAP, Prof,Ir,Dr Anuar Mat Safar, menawarkan program-program pendidikan. Uni-MAP merupakan Universitas ke 17 dari perguruan tinggi di Malaysai yang memiliki 2.106 staff akademik dan bukan akademik dengan 13 ribu lebih mahasiswa. Direktur Studi dan Riset Uni-MAP; Dr,Rozyanty Binti Rahman turut menyampaikan sebuah materi, dan juga penyerahan sertifikat Dari ITM kepada delegasi Uni-MAP.