Rektor ITM Terpilih Sebagai Ketua Alumni UniMAP

Rektor Institut Teknologi Medan (ITM), Dr. Ir. Mahrizal Masri, MT, IPM, AER   dikukuhkan menjadi President (Ketua) Alumni  Universiti  Malaysia Perlis (UniMAP) di Indonesia yang berpusat di Medan.

Ia dikukuhkan Naib Canselor (Rektor) UniMAP, Prof.TS. Dr. R. Badlishah Ahmad di Hotel Garuda Plaza Medan, Rabu (28/1) pagi. Hadir, para alumni UniMAP dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Naib Canselor (rektor) UniMAP, Prof.TS. Dr.R Badlishah Ahmad  mengajak semua para alumni untuk bersatu dalam wadah alumni keluarga besar  UniMAP yanga ada di Indonesia, khusus di Medan  untuk menjemput hari esok yang lebih baik.

Ia  berharap keberadaan alumni dapat memberikan energi yang positif, baik untuk alumni maupun bagi universitas tempat para alumni UniMAP mengabdi. Terlebih bagi mahasiswa S1, S2, dan S3 yang sedang menempuh pendidikan di UniMAP .

“Saya berharap keberadaan Ikatan Alumni UniMAP (IAUN)    ini tidak hanya menjadi wadah untuk bernostalgia saja, lebih dari itu diharapkan mampu berperan aktif dan berdampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan ,” tutur Ahmad.

Setelah dinobatkan menjadi Ketua IKA UniMAP , Dr. Mahrizal Masri  menyampaikan  ikatan alumni akan menjembatani antara kampus dengan pemerintah dan nonpemerintah. Semua nantinya dilakukan untuk kemajuan dunia pendidikan

 Dr. Mahrizal Masri mengatakan, wadah  alumni juga sebagai alat pemersatu di antara berbagai perbedaan yang dimiliki alumni.   “Dimana solidaritas, kolaborasi dan sinergitas adalah kunci persatuan untuk memberi warna bagi kemajuan dunia pendidikan, terutama dalam konteks penelitian dan penulisan jurnal internasional, ” katanya.

Dia mengatakan wadah alumni dapat menjadi infrastruktur dan lumbung informasi terkait UniMAP dalam menjalin berbagai kerja sama. Misalnya dalam penelitian dan penulisan jurnal serta pertukaran mahasiswa.

Bahkan, sambungnya,  wadah alumni bisa menjadi mediator dalam berbagai hal, antara lain kerja sama Pemkab/Pemko dengan UniMAP dalam konteks penelitian dan pembelajaran guna kemajuan daerah tersebut. Acara pengukuhan juga dirangkai, penandatanganan kesepahaman (MoU) antara ITM dana UniMAP dan  diakhiri dengan kuliah  umum oleh , Prof.TS. Dr.R Badlishah Ahmad .

Ia  mengharapkan, alumni UniMAP  tetap terus berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Sumatera Utara . “Alumni bisa berprestasi lagi, yaitu bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat khsusnya Sumatera Utara, ” ujarnya.