Perkuat Silaturahmi, ITM Adakan Gathering di Pantai Bali Lestari

Bertempat di pantai Bali Lestari Kabupaten Serdang Bedagai Sumut, Institut Teknologi Medan mengadakan gathering untuk memperkuat silaturahmi pimpinan, dosen dan karyawan pada hari Sabtu (23/2/2019) yang lalu. Acara yang digagas oleh Rektor ITM Dr. Ir. Mahrizal Masri, MT, IPM, AER dan dikoordinir oleh Wakil Rektor I ITM Dr. Ir. Hermansyah Alam, MT, MM, IPM ini diikuti oleh sekitar 70 peserta yang terdiri dari unsur fungsionaris, dosen dan karyawan ITM.

Bertolak dari kampus ITM sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan yang terdiri dari 3 unit bus pariwisata dan 3 unit mobil pribadi tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung berkumpul di restoran Pantai Bali Lestari.

Acara yang sengaja didesain bernuansa santai dan kekeluargaan ini diawali dengan hiburan karaoke yang diisi oleh biduan-biduanita dari kampus ITM dan dilanjutkan dengan makan siang bersama yang didominasi dengan menu sari laut dari restoran Pantai Bali Lestari. Usai makan siang bersama acara hiburan kembali dilanjutkan hingga break sholat dhuhur berjamaah di musholla yang tersedia.

Setelah sholat dhuhur acara dilanjutkan kembali dengan kata-kata sambutan. Diawali dengan kata sambutan dari Dr. Ir. Hermansyah Alam, MT, MM, IPM selaku Ketua Panitia Gathering yang menyampaikan harapan agar di masa yang akan datang acara-acara sejenis lebih sering diadakan dan juga harapan agar kiranya seluruh pimpinan, dosen dan karyawan dapat turut serta menyemarakkan acara seperti ini.

Kata sambutan kedua disampaikan oleh Sdr. Rusdi Majid, SH yang mewakili unsur karyawan. Pada sambutannya Rusdi Majid menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya acara ini dan berharap agar kiranya ITM dapat lebih maju lagi sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan karyawannya.

Mewakili unsur dosen, kata sambutan disampaikan oleh Ir. Muldani, MM selaku salah satu dosen senior di ITM. Pada kesempatan ini Muldani berharap agar ITM tidak hanya fokus pada jenjang S1 saja, namun sudah saatnya ITM membuka jenjang S2, mengingat ITM adalah kampus yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat.

Dari unsur fungsionaris, kata sambutan diwakili oleh Dr. Ir. Said Muzambiq, M.Si selaku Ketua Jurusan Teknik Geologi ITM. Senada dengan pembicara sebelumnya, Said Muzambiq berharap agar semua unsur yang ada di ITM dapat bekerjasama memajukan kampus tercinta ini.

Kata sambutan terakhir sekaligus arahan disampaikan oleh Rektor ITM Dr. Ir. Mahrizal Masri, MT, IPM, AER. Pada kesempatan ini Rektor menyoroti persiapan menghadapi visitasi asesor akreditasi prodi Teknik Sipil dan Teknik PWK yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Rektor juga memberikan arahan terkait dengan persiapan masa Penerimaan Mahasiswa Baru ITM tahun 2019 dengan menginstruksikan secara langsung kepada Wakil Rektor III ITM Ir. Mahyuzar Masri, M.Si selaku Ketua Panitia PMB ITM tahun 2019 untuk melakukan inovasi pada sistem PMB ITM tahun ini. Kata sambutan ditutup dengan harapan dari Rektor agar kiranya seluruh unsur yang ada di ITM dapat selalu menjalin kekompakan dan kerjasama demi kemajuan kampus tercinta ini.

Usai kata-kata sambutan, acara dilanjutkan kembali dengan hiburan karaoke silih berganti oleh seluruh peserta gathering hingga ditutup dengan menyanyi bersama lagu “kemesraan”.

Setelah sholat ashar berjamaah rombonganpun bertolak kembali ke kampus dan tiba dengan selamat di kampus sekitar pukul 18.00 WIB.