Minimalisir Resiko Penularan Covid-19 di Kampus, Rektor Terbitkan Surat Edaran

Menyikapi semakin masifnya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Indonesia serta merujuk kepada surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Surat Edaran Gubernur Provinsi Sumatera Utara terkait Covid-19, Rektor ITM Dr. Ir. Mahrizal Masri, MT, IPM, AER pada hari Selasa 17 Maret 2020 melakukan rapat koordinasi bersama jajaran fungsionaris, senat, dosen dan staf karyawan membahas hal tersebut.

Rapat yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam itu menyepakati diterbitkannya Surat Edaran Rektor ITM tentang Langkah Antisipasi Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Institut Teknologi Medan.

Beberapa poin penting isi Surat Edaran tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Terhitung sejak 18 Maret sampai dengan 01 April 2020, proses belajar mengajar sistem tatap muka ditiadakan, dan diganti dengan sistem pembelajaran jarak jauh/daring yang dalam pelaksanaannya metode yang digunakan diserahkan sepenuhnya kepada kesepakatan antara dosen dan mahasiswanya. Metode yang digunakan dapat berupa WhatsApp Group, mailing list, Line, Skype, Google Classroom, dan sebagainya. Perkuliahan sistem tatap muka akan kembali dilaksanakan mulai 02 April 2020.
  2.  Kegiatan praktikum dan laboratorium ditunda hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut.
  3. Seluruh Fungsionaris dan Staf Karyawan tetap bekerja seperti biasa.
  4. Proses penandatanganan KRS dan/atau KHS, pelaksanaan Seminar dan Sidang Tugas Akhir diserahkan sepenuhnya kepada kebijakan Jurusan masing-masing.
  5. Himbauan kepada seluruh civitas akademika ITM untuk menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan kampus ITM.

Terkait kebijakan ini, kepada mahasiswa/i yang membutuhkan informasi nomor telepon dosen mata kuliah yang diikutinya dapat menghubungi jurusan masing-masing.