Keberlanjutan MoU ITM–UniMAP Malaysia Bukti Keseriusan ITM dalam meningkatkan Kualitas Dosen

Rabu, 10 Oktober 2018 di Kampus Universiti Malaysia Perlis (uniMAP), Pauh Putra, Perlis Malaysia telah dilangsungkan penandatangan Memorandums of Understanding (MOU) Antara Institut Teknologi Medan (ITM) dan UniMAP. Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor ITM (Dr. Ir. Mahrizal Masri, MT., IPM) yang didampingi oleh Dr. Ir. Hermansyah Alam, S.Kom., M.T., MM., IPM (Wakil Rektor I), Dr. Ir. Muhammad Irwanto., MT., IPM (Ka. Biro Pengembangan Jurnal dan Publikasi) dan Dr. Cut Nuraini, MT (Ka. LPPM). Sedangkan dari UniMAP sendiri MOU ditandatangani oleh  Ts. Dato’ Prof. Dr. Zul Azhar Zahid Jamal (Vice Chancellor of UniMAP) yang didampingi oleh Prof. Ir. Dr. Hj. Rezuwan Hj. Kamaruddin (Deputy Vice Chancellor), Dr. Rozyanti Rahman (Deputy Dean CGS), Dr. Salsuwanda Selamat (Dean CIA) dan PM. Dr. Muzammil Jusoh (Deputy Dean of Computer and Communication School).

Perbincangan telahpun dilakukan juga menerusi MOU diantaranya kolaborasi penelitian yang dapat dilakukan antara ITM-UniMAP. Untuk itu pakar arsitektur ITM Dr. Cut Nuraini dan tim ITM menyempatkan diri berkunjung ke Pusat Pengajian Alam Sekitar UniMAP yang membawahi program Teknik Sipil dan Bioproses dengan mengunjungi laboratorium yang ada. Pada kesempatan itu pula diperbincangkan rencana kolaborasi Seminar Internasional antara ITM dan UniMAP.

Penandatangan MOU ITM-UniMAP ini merupakan perpanjangan MOU yang ke tiga sejak tahun 2008. Berbagai manfaat besar yang telah didapatkan dari MOU tersebut diantaranya telah selesainya pendidikan S3 dosen-dosen ITM dari UniMAP dengan pembiayaan yang murah. Keberlangsungan MOU ini pula menunjukkan keseriusan ITM dalam meningkatkan kualitas dosen-dosen yang ada di lingkungan ITM.