Jelang Masa Penerimaan Mahasiswa Baru, ITM Terjunkan Tim Promosi ke Sekolah-Sekolah

Dalam rangka menyambut masa Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2019/2020 yang akan berlangsung mulai bulan Mei 2019 ini, Institut Teknologi Medan melalui Panitia PMB ITM Tahun 2019 kembali menerjunkan Tim Promosi ke sekolah-sekolah di wilayah Sumut, Aceh dan Riau yang merupakan daerah-daerah target penyumbang terbanyak asal mahasiswa baru ITM.

Tim promosi yang terbagi dalam 6 kelompok yakni Tim Aceh, Tim Dairi, Tim Tarutung-Sibolga, Tim Riau, Tim Medan-1 dan Tim Medan-2 mulai bergerak serentak dari kampus ITM pada Senin 11 Maret 2019 dini hari. Tim yang digawangi oleh Dosen, Alumni dan juga mahasiswa ini selama seminggu penuh bertugas mempromosikan dan mensosialisasikan kampus ITM kepada masyarakat dengan metode pembagian brosur, pemasangan spanduk, serta tatap muka langsung dengan siswa-siswi kelas 3 di kelas maupun di halaman sekolah. Acara kunjungan ke sekolah ini diakhiri dengan penyerahan souvenir/merchandise ITM kepada pihak pimpinan sekolah.

Program kunjungan langsung ke sekolah-sekolah ini telah berjalan berkesinambungan dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang, karena dinilai efektif menjaring minat siswa untuk melanjutkan kuliah di ITM. Program ini merupakan rangkaian kerja Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru ITM selain promosi yang dilakukan melalui media massa, radio serta baliho-baliho yang dipasang di tempat-tempat strategis di wilayah Medan dan sekitarnya.

Dokumentasi tim promosi ke sekolah-sekolah dapat dilihat pada galeri foto di bawah ini :