Delegasi Mahasiswa UniMAP Malaysia Kunjungi ITM

Medan-andalas Rombongan mahasiswa Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) mengunjungi Institut Teknologi Medan (ITM), Selasa  (20/8). Rombongan mahasiswa UniMAP dipimpin Kepala Asrama Mahasiswa UniMAP Dr Norshah Aizat Shuaib diterima Wakil Rektor I ITM, Dr Hermansyah Alam, MT bersama Wakil Rektor III Mahyuzar Masri, sejumlah ketua jurusan, dosen dan mahasiswa ITM.

Hermansyah Alam menyampaikan, kini pemerintah menuntut mahasiswa dan dosen harus menciptakan produk inovatif. Hal itu agar Indonesia jangan tertinggal dengan negara Asia, ASEAN dan internasional. “Untuk menjadi inovatif ada kerja sama antara perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri,” tandasnya.

ITM,lanjutnya, sudah melaksanakan kerja sama atau MoU dengan UniMAP sejak 2008 hingga kini.Salah satu MoU adalah meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM). Beberapa dosen sudah berhasil lulus S3.

Lalu, riset bersama antara ITM dan UniMAP. Selain itu pertukaran mahasiswa kedua belah pihak.“Mahasiswa ITM kuliah ke UniMAP sesuai bidang masing-masing. Begitu sebaliknya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat dilaksanakan atau direalisasikan,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah melaksanakan peningkatan mindset atau kemampuan praktik mahasiswa ITM.”Kita sudah mengirim  mahasiswa elektro ke UniMAP pada tahun 2008 lalu,” sebutnya.

Dr Norshah Aizat Shuaib dalam kesempatan itu menyampaikan persentase tentang UniMAP beserta fasilitas di dalam kampus tersebut.

Menurutnya, mahasiswa berkunjung ke ITM  merupakan mahasiswa UniMAP yang tinggal di asrama. “Kami berkunjung ingin berdiskusi dan berkolaborasi dengan ITM serta melihat tempat-tempat yang ada di kampus ini, ” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua BEM ITM Tomy Hasan Ginting mengucapkan selamat datang kepada rombongan mahasiswa UniMAP Malaysia. “Saya harap bisa bertukar informasi, pengalaman dan ilmu kepada kawan-kawan mahasiswa UniMAP,” katanya sembari menambahkan ITM memiliki tiga fakultas dan 10 prodi. (HAM)