Saturday, 23 September 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
ITM Tetap Kembangkan Mobil Ganteng

MEDAN (10/12/2013) Institut Teknologi Medan (ITM) tetap akan mengembangkan proyek mobil hemat energy yang dinamai Mobil Ganteng. Tim riset akan terus mempelajari kekurangan mobil itu dan memperbaikinya.

Selanjutnya
 
Mahasiswa ITM Galang Dana untuk Korban Sinabung

Medan, (10/11/2013). Puluhan mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM) mengelar aksi peduli untuk korban bencana meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sabtu (9/11) di depan kampus tersebut Jalan Gedung Arca Medan. Aksi simpatik mahasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian dengan penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan kepada para korban bencana alam Gunung Sinabung. Sejumlah pengguna jalan tampak bersikap simpatik dengan aksi para mahasiswa tersebut, dengan sukarela menyumbangkan uangnya kepada para mahasiswa yang menggunakan kardus.

Selanjutnya
 
ITM Utusan Peserta Temu Teater Nusantara se Indonesia

Medan, (30/10/2013). Institut Teknologi Medan (ITM) menjadi utusan pada temu teater nusantara yang diikuti 30 kelompok teater yang tergabung dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia.

Selanjutnya
 
Keluarga Besar ITM Laksanakan Penyembelihan Kurban

Medan (17/10/12013) Keluarga besar Institut Teknologi Medan (ITM) mengadakan penyembelihan 4 ekor sapi sebagai kurban, usai melaksanakan sholat Idul Adha 1434 H, Selasa (15/10) di kampus ITM Jalan Gedung Arca Medan. Penyembelihan hewan kurban ini merupakan sumbangsih pribadi para pegawai dan dosen di lingkungan ITM. Daging  hewan kurban itu telah dibagikan kepada kaum muslimin terutama bagi masyarakat kurang mampu, dan juga kepada masyarakat di sekitar kampus ITM.

Selanjutnya
 
Mahasiswa ITM Ciptakan Mobil Irit BBM

Medan, (20/9/2013): Mahasiswa jurusan Teknologi Mesin Institut Teknik Medan (ITM) berhasil menciptakan pengirit Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan roda empat.

Teknologi yang diterapkan ke dalam mobil sedan itu, sudah diperlombakan di ajang nasional dan berhasil meraih peringkat ke empat sebagai mobil teririt yang berbahan bakar bensin.

Rektor ITM, Prof DR Ilmi Abdullah menjelaskan, temuan para mahasiswa jurusan Teknik Mesin itu, berhasil mengaplikasikan teknologi mobil irit BBM dengan komposisi satu liter bensin untuk jarak tempuh 130 kilometer.

“Temuan ini cukup membanggakan bagi ITM. Sebab, pesaing kita umumnya universitas di Indonesia yang lebih ternama dan lebih tua, seperti ITB, ITS dan UI. Jadi, ini suatu prestasi yang akan terus dikembangkan (teknologinya) di masa depan,” kata Prof. Ilmi seraya mengungkapkan Wagubsu, Ir. HT Erry Nuradi juga telah berkunjung ke kampus ITM sekaligus memberikan apresiasi terhadap temuan tersebut.

 

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 6 of 19
 
Top!
Top!