Wednesday, 24 January 2018
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Tiga Konsul Negara Asing Hadiri Wisuda ITM ke 45 PDF Print E-mail
MEDAN, Ketikberita.com - Sebanyak tiga perwakilan konsulat dari negara asingĀ  di Medan dijadwalkan akan menghadiri acara pelepasan lulusan/wisudan Institut Tenkologi Medan (ITM) periode ke-45 yang dilaksanakan Sabtu (28/4) di Selecta Hotel Jalan Listrik dimulai pada pukul 08.00 pagi sampai dengan selesai.

Ketiga konsulat negara asing yang menyatakan kehadirannya yakni, Konsul Jepang Mr Yuzi Hammada, Konsul India Sukramana dan Konsul Malaysia yang diwakili oleh M Azni Bin Ali. Demikian dikatakan Kahumas ITM Drs M Vivahmi Manafsah SH M.Si kepada wartawan di kampus ITM Jalan Gedung Arca Medan, Kamis (27/4).

Selain itu juga, katanya akan ada Orasi Ilmiah yang akan disampaikan Plt Gubsu H Gatot Pujonugroho dan Prof Abdul Halim Syamsuddin dari Uniten Malaysia dengan orasi ilmiahnya berjudul "Reneble Energi". :Insya Allah acara pelantikan/pelapasan lulusan ke-45 akan ada penyampaian orasi ilmiah," sebutnya.

Bukan itu saja, lanjutnya, wisuda sarjana ITM kali ini berbeda dengan wisuda yang sebelumnya karena akan dirangkaikan acara penanda tanganan kerjasama (MoU) antara ITM dengan PT Asaba United Malaysia dan juga Badan Lingkungan Hidup (BLH), Sumatera Utara.

Diharapkan dengan adanya penanda tanganan kesepakatan antara ITM dengan PT Asaba Inten dan BLH Sumut, dapat menguntungkan oleh kedua belah pihak. Mislanya BLH Sumut, kiranya dapat melakukan penelitian dan sebagainya. Sementara itu PT Asaba Inten Malaysia saling tukar menukar dalam transformasi kelimuan di bidang keteknikan.

Pada kesempatan itu Vivahmi menyebutkan, pada wisuda ITM 2012 ini akan diikuti sebanyak 213 orang, yang terdiri-dari 10 jurusan dengan tiga fakultas masing-masing, Fakultas Teknologi Industri (FTI),Fakultas Teknologi Sipil dan Perencanaan dan Fakultas Teknologi Mineral (FTM). (er)

 
 
Top!
Top!