Wednesday, 24 January 2018
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
ITM Juara Umum Olimpiade MIPA Kopertis Wilayah I PDF Print

Institut Teknologi Medan (ITM) tampil sebagai juara umum olimpiade bidang studi matematika, fisika dan kimia (MIPA) antarPerguruan Tinggi Swasta (PTS) se Kopertis Wilayah I Sumut -NAD. Kompetisi tersebut dimulai Senin (25/4) hingga Rabu (27/4).

Raihan juara umum tersebut setelah para mahasiswa ITM yang ikut kompetisi tersebut mendominasi sebagai pemenang di berbagai bidang ilmu yang diperlombakan. Mahasiswa ITM yang tampil sebagai pemenang tersebut adalah Muhammad Fitra Jambak stambuk 05 tampil sebagai juara I Fisika, Frengky Tuah Girsang stambuk 05 tampil sebagai juara II bidang Kimia.

Kemudian, Rina Januarita (07), Fanny Vidiasari (04) dan Rahmat Syahputra (07) tampil sebagai juara harapan I, II dan III bidang ilmu kimia, serta Yopie (06) meraih juara harapan III bidang ilmu matematika.

Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITM, Ir Mustafa MT ketika memberikan ucapan selamat kepada para pemenang, Jumat (1/5) sore di ITM, mengatakan raihan juara pada setiap bidang studi merupakan perjuangan meraih prestasi yang luar biasa karena mahasiswa ITM yang ikut perlombaan tidak memiliki persiapan waktu yang banyak. Namun dengan motivasi yang cukup besar, mereka yang ikut perlombaan mampu memberikan yang terbaik dan mengangkat nama ITM.

“Dengan tampil sebagai pemenang antar PTS se Kopertis Wilayah I Sumut -NAD maka diharapkan ke depan ITM bisa menjadi icon bidang teknologi di Sumut - NAD,” ujar Mustafa didampingi Dosen Koordinator bidang Kimia, Hafni Zulaika Lubis ST, MT.

Visi

Rektor ITM diwakili Pembantu Rektor I ITM, Dr Ilmi Abdullah menjawab Analisa mengatakan, ITM sesuai visinya “Teknologi Maju” terus berupaya merealisasi visi tersebut.

Upaya tersebut dengan meningkatkan sumber daya para mahasiswa, dosen dan staf di lingkungan ITM. Upaya itu sudah mulai nampak dengan perolehan juara pada setiap perlombaan, baik untuk mahasiswa maupun dosen yang meraih sejumlah dana hibah dari Dikti.

“Upaya peningkatan SDM itu. kini ITM telah memiliki 80 persen staf pengajar bergelar S2 dan S3 sebanyak 20 persen,” jelas Ilmi Abdullah yang juga didampingi Ka Humas ITM, M Vivahmi.

Selain itu, pihaknya juga terus menggerakkan LPPM ITM agar lebih mengiatkan bidang penelitian bagi para dosen dan mahasiswa serta melakukan pembinaan kepada mahasiswa untuk selalu ikut kompetisi baik yang digelar Dikti maupun Mendiknas dan sebagainya. (twh) Sumber: AnalisaDaily.Com

 
 
Top!
Top!