Wednesday, 22 November 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Seminar Nasional PB3I ITM

Kemajuan suatu bangsa hanya dapat dicapai dengan melaksanakan pembangunan di segala bidang. Pembangunan merupakan proses pengolahan sumber daya alam dan pendayagunaan sumber daya manusia dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi ( Iptek).

Dalam pola pembangunan tersebut, perlu memperhatikan fungsi sumber daya alam dan sumber daya manusia, agar dapat terus-menerus menunjang kegiatan atau proses pembangunan yang berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan (sustainable development) hanya bisa dicapai dengan penguasaan iptek yang baik. Penguasaan iptek yang baik hanya bisa terjadi kalau dilakukan proses pembudayaan iptek secara sistematis dan terstruktur.

Perguruan tinggi sebagai lembaga pengembangan iptek terdepan mesti mengambil peran sentral sebagai agent of change. Sebagai salah satu peranan aktif perguruan tinggi dalam kontribusinya pada pembangunan bangsa maka, Institut Teknologi Medan menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “pembangunan berkelanjutan bangsa berbasis Iptek (PB3I-ITM)”. Kegiatan seminar ini merupakan wadah temu ilmiah untuk berbagai pengetahuan dan berdiskusi bagi para peneliti, pendidik, mahasiswa, maupun para praktisi dari berbagai industri. Untuk itu panitia mengundang berbagai pihak baik dari perguruan tinggi, sekolah, industri, serta lembaga terkait untuk dapat berpartisipasi dan mempublikasikan hasil karyanya pada seminar ini.

 

TUJUAN

 

  1. Sarana temu ilmiah dan pertukaran informasi penelitian yang mutahir.
  2. Meningkatkan interaksi dan komunikasi antar peneliti dari berbagai perguruan tinggi, sekolah, industri dan lembaga yang terkait lainnya
  3. Deseminasi hasil-hasil penelitian tentang pengelolaan sumber daya alam untuk kemakmuran bangsa
  4. Meningkatkan kerjasama antar lembaga terkait dalam pembangunan berbasis Iptek untuk kemakmuran bangsa

 

TOPIK

Topik makalah yang diterima dalam Seminar Nasional PB3I-ITM meliputi semua hal yang terkait dengan Teknologi ditinjau dari berbagai perspektif tanpa bermaksud membatasi bidang lainnya, yaitu:

 

  • Arsitektur (AR)
  • Komputasi/TIK (Kom)
  • Energi terbarukan (ET)
  • Rekayasa (RE)
  • Teknologi Industri (TI)
  • Sipil (SI)
  • MIPA (MI)
  • Kesehatan (KES)
  • Ekonomi (EKO)
  • Dan bidang lainnya (DL)

 

Seminar ini juga dapat diikuti oleh Instansi Pemerintah, Institusi Swasta, Perguruan Tinggi, Pakar dan para mahasiswa S1,S2,S3.

PEMBICARA DAN REVIEWER

Prof. Dian Armanto, M.pd, MA, M.Sc, Ph.D (Koordinator Kopertis Wilayah 1)

Prof.DR.Alesyanti, M.Pd., M.H (Reviewer Kopertis Wilayah 1)

Prof. DR. Ir.Yanuarsyah Haroen (ITB)

DR. Ir. Danu Ariono (ITB)

Prof. DR. Ir. Ilmi Abdullah, MSc. (ITM)

DR. Eng. Supriatno, ST., MT.(ITM)

Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara:

Datang langsung ke Sekretariat Seminar Nasional PB3I-ITM, Jln.Gedung Arca No.52 – Medan atau melalui e.mail This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Transfer biaya pendaftaran melalui:

Bank BRI cabang Iskandar Muda

No. Rekening : 033601009329535

Atas nama : LPPM-ITM dan mengirimkan bukti pembayaran melalui e-mail.

TANGGAL PENTING

Batas waktu penerimaan makalah lengkap dalam bentuk sofcopy (melalui e.mail) dan pembayaran: 4 Oktober 2014.

Pelaksanaan Seminar Nasional PB3I-ITM: 11 Oktober 2014.

 

 
 
Top!
Top!