Saturday, 23 September 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Penguatan Network Dengan Dunia Industi

Medan (15/3/2014). Institut Teknologi Medan (ITM)  ke depan akan melakukan penguatan networking di dunia industri. Selain itu, ITM juga terus meningkatkan penguatan sumber daya manusia (SDM) dan penguatan kurikulum, dengan tujuan para alumni siap menghadapi pasar bebas dan era globalisasi. Ucap Rektor Institut Teknologi Medan (ITM), Prof Ir Ilmi Abdullah MSc PhD. Menurutnya,penguatan networking atau jaringan dengan dunia industri atau pun pelaku bisnis tersebut untuk memfasilitasi SDM ITM yang telah selesai  melaksanakan pendidikan. “Inti penguatan dengan dunia industri tersebut bukan hanya industri dalam negeri  saja, “ jelas Prof Ilmi.

Untuk menunjang penguatan networking, pihaknya terus melakukan pembenahan termasuk pembenahan kurikulum, yang sesuai dengan kebutuhan pasar industri dan  juga mengelar berbagai seminar, bahkan ITM membangun unitbisnis, salah satunya telah membuka bengkel.

“Karenanya kami tidak hanya berlomba - lomba merekrut mahasiswa tetapi juga berlomba dalam meningkatkan kualitas SDM lulusan ITM,” ungkap Prof Ilmi.

Peluang

Rektor juga berharap sarjana ITM  yang telah diwisuda harus bisa mencari 2 peluang besar, yakni melanjutkan pendidikan S2, melalui beasiswa dari pemerintah sebab pihak pemerintah banyak memberikan kesempatan beasiswa.

Peluang kedua adalah mampu bersaing dan memasuki indutri yang saat ini mulai berkembang di Sumut seperti  proyek MP3I,  KEK (Kawasan Ekonomi Khusu) dan KIM (kawasan Industri Medan. (analisa/twh)

 

 
 
Top!
Top!