Saturday, 23 September 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Wisuda Sarjana ke 48

MEDAN(11/03/2014) Institut Teknologi Medan (ITM) melaksanakan Kegiatan pelepasan wisudawan yang dilaksanakan pada Sabtu (8/3) di Selecta Hall Jl Listrik Medan.

ITM yang memiliki 4.985 lebih mahasiswa aktif dan telah menghasilkan lebih dari 10 ribuan alumni yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Wisuda 229 lulusan ITM dihadiri Rektor ITM Prof Dr Ilmi Abdullah MSc, Pengurus Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwarna yang juga mantan Rektor ITM Ir. Mahrizal Masri MT, Ketua Panitia Wisuda ITM Ir. Indra Kesuma Hadi MT, Ketua Aptisi Sumut Dr.H.Bahdin Nur Tanjung MM, Sekretaris Aptisi Sumut Uhwatun dan Wakil rektor I UMN Al-Wasliyah Prof H Ahmad Laut Hasibuan MPd dan undangan lainya.

Dalam perjalanannya, ITM kini telah memiliki sepuluh program studi yang dikelompokkan dalam tiga fakultas, yaitu, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) terdiri dari program studi Teknik Sipil, Teknik Arsitektur serta Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (planologi).

 

Selanjutnya, Fakultas Teknologi Industri (FTM) meliputi program studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Informatika dan Fakultas Teknologi Mineral (FTM) terdiri dari program studi Teknik Pertambangan dan Teknik Geologi.

Menyikapi era persaingan kompetitif bagi PTN maupun PTS, ITM adalah salah satu perguruan tinggi yang konsisten bergerak di bidang keahlian teknik untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli dalam bidang pembangunan.

Dalam sambutannya Koordinator kopertis memberikan apresiasi kepada ITM sebagai perguruan tinggi yang taat dan patuh dengan aturan yang ditetapkan oleh DIKTI, ITM merupakan perguruan tinggi yang sehat tanpa ada intrik didalamnya. Sebagai institusi yang besar dan tertua di Sumatera, beliau mengharapkan ITM mendapatkan akreditasi institusi yang baik.

Sementara Ketua Aptisi Wilayah I menyatakan bahwa saat ini tidak ada perbedaan antara perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri. Mutu dan kualitas ITM sama baiknya dengan ITB dan ITS, lanjutnya lagi.

Ir. Mahrizal Masri, MT sebagai wakil dari yayasan berharap para dosen terus mengembangkan ilmu, saat ini ada beberapa dosen yang melanjutkan pendidikan S3 di beberapa perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri, harapannya pada masa mendatang akan menyusul dosen-dosen yang lain untuk melanjutkan pendidikannya.

 

 
 
Top!
Top!