Saturday, 22 July 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
ITM Kirim Relawan ke Sinabung

MEDAN (12/2/2014) : Sebanyak 50 orang mahasiswa yang dianggap berani dan tanggap menghadapi situasi di lokasi bencana erupsi Gunung Sinabung dinyatakan lolos seleksi.  Perusahaan Bintang Toedjoe  dengan produknya Extra Joss mencari relawan yang berani bantu bencana Gunung Sinabung.

“Karakteristik yang dibutuhkan tentu harus orang yang berani, tanggap dan peduli,” kata  Area Manager Bintang Toedjoe Eko Swastoto kepada wartawan di Medan belum lama ini.

 

Limapuluh relawan itu terdiri dari mahasiswa tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam  Institut Teknologi Medan (GMPA ITM). Selanjutnya seleksi  selama dua hari dan diberi pelatihan evakuasi dan pertolongan pertama psikologis. Tim relawan mulai bekerja tersebut ditempatkan di Tigabinanga, yang jaraknya paling jauh dengan jumlah pengungsi terbanyak sekira 3000 orang.

Pada kesempatan itu Eko mengungkapkan pihaknya akan membuat standarisasi CSR, agar jangan sampai bantuan yang diberikan tidak tepat pada penggunaannya.

“Kami tidak ingin bantuan yang diberikan overload (berlebihan) di satu tempat, sedangkan di tempat lain mengalami kekurangan,” ujarnya.

Sebelumnya perusahaan ini juga pernah mengirimkan tim medis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat. Bantuan medis dan obat-obatan senilai Rp800 juta dengan kerjasama Gabungan Pengusaha Farmasi dan PMI Sumut telah dilakukan pada Desember 2013 lalu.

Adapun Kegiatan lainnya yang akan dilakukan tim relawan adalah pembersihan tenda pengungsian dan membersihkan MCK atau toilet umum pengungsi, ujar Vivahmi (Kahumas ITM).(er)

 

 
 
Top!
Top!