Saturday, 23 September 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Mahasiswa ITM Galang Dana untuk Korban Sinabung

Medan, (10/11/2013). Puluhan mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM) mengelar aksi peduli untuk korban bencana meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sabtu (9/11) di depan kampus tersebut Jalan Gedung Arca Medan. Aksi simpatik mahasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian dengan penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan kepada para korban bencana alam Gunung Sinabung. Sejumlah pengguna jalan tampak bersikap simpatik dengan aksi para mahasiswa tersebut, dengan sukarela menyumbangkan uangnya kepada para mahasiswa yang menggunakan kardus.

Menurut salah seorang mahasiswa bermarga Sihotang menyebutkan, aksi penggalangan dana yang mereka lakukan untuk mengajak empati masyarakat dan mahasiswa peduli korban bencana alam di Sinabung. “Dana tersebut nantinya akan disalurkan kepada para korban melalui posko bencana di Tanah Karo antara lain dalam bentuk makanan atau obatan serta uang,” kata Sihotang

 

Ka humas ITM M. Vivahmi SH MM, ketika dikonfirmasi mengatakan, aksi yang dilakukan para mahasiswa itu spontan, dan murni panggilan hati nurani mahasiswa sebagai bentuk kepedulian antarsesama insan manusia. Menurut Vahmi, siapapun di dunia ini tidak ingin mendapat musibah bencana alam. Jadi aksi yang dilakukan para mahasiswa ITM merupakan bentuk rasa solidaritas. Diakuinya, pihak rektorat sangat mendukung atas responsif para mahasiswa ITM yang cepat tanggap melakukan aksi penggalangan dana. Sikap itu nilainya suatu tindakan terpuji dan mulia karena lebih baik memberi daripada menerima. “Kami dari pihak ITM menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada mahasiwa yang telah terpanggil rasa persaudaraannya dalam mengalang dana untuk diberikan kepada mereka yang terkena musibah bencana meletusnya Gunung Sinabung,” ujar Vahmi.

Kegiatan penggalangan dana yang digelar hingga sore hari itu berlangsung lancar dan tidak mengganggu lalulintas pengguna jalan. (twh)

 
 
Top!
Top!