Saturday, 22 July 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
ITM Utusan Peserta Temu Teater Nusantara se Indonesia

Medan, (30/10/2013). Institut Teknologi Medan (ITM) menjadi utusan pada temu teater nusantara yang diikuti 30 kelompok teater yang tergabung dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia.

ITM memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan tahunan tersebut. Melalui kegiatan itu akan memperkenalkan kampus ITM.   Walaupun ITM merupakan institusi pendidikan keteknikan, namun memiliki kepedulian di bidang seni teater di tanah air.  Menurut M. Vivahmi selaku Kahumas ITM “Prestasi mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi tidak hanya diukur dari kemampuan akademik semata”.

 

Kelestarian Budaya

Forum Temu Teater Nusantara adalah gabungan dan kumpulan dari seluruh teater perguruan tinggi di Indonesia. Acara ini diikuti seperti Teater Mahasiswa Purwokerto yang tergabung dari STAIN Purwokerto dan Universitas Soedirman Purwokerto, Teater Sate Padang yang tergabung dari Universitas Andalas, STIE Dharma Andalas, STKIP PGRI  Sumbar, serta IAIN Sumbar dan masih banyak lagi.

Kegiatan yang diikuti oleh 219 peserta ini berlangsung sangat meriah karena banyak kegiatan seni yang ditampilkan dan juga pelaksanaan workshop yang diadakan di kampus-kampus yang ada di kota Medan. Kegiatan itu, ungkapnya telah  berlangsung selama 7 hari ( 21 sampai  27 Oktober 2013) di Taman Budaya Medan Medan.

Ditambahkannya, ITM juga berperan aktif menjaga kelestarian budaya dan seni daerah khususnya di kota Medan yang terkenal dengan multietnis suku ras dan agama. Bahkan kesenian tradisionalnya juga sudah berkiprah di mancanegara di luar negeri.

Oleh karenanya, kegiatan seni teater hendaknya juga bisa tetap dilestasikan sebagai salah satu produk seni dan budaya yang bernilai tinggi. Selain sebagai tontonan menarik juga dapat menjadi sumber pendapatan baik pekerja seni maupun pendapatan asli daerah. (twh)

 
 
Top!
Top!