Saturday, 22 July 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
ITM Sambut 1.200 Mahasiswa Baru

MEDAN (14/9/2013): Sebanyak 1.200 orang mahasiswa baru Institut Teknologi Medan (ITM) mengikuti masa perkenalan mahasiswa baru (PMB) mulai 12-14 September 2013 yang dibuka Rektor Prof Dr Ilmi Abdullah MSc di pelataran parkir kampus Jl Gedung Arca Medan, Kamis pagi (12/9).

Hadir pada kegiatan rutin tahunan PMB antara lain, Wakil Rektor I Dr Supriyatno, Wakil Rektor II Munajat SE MSi,Wakil Rektor III Ir Mahyuzar Masri MT, Wakil Rektor IV Ir Awaluddin Thayeb MSi, para dekan, ketua jurusan/program studi, dosen, staf dan pegawai, pengurus BEM, HMJ dan Kabiro Humas M Vivahmi SH MSi.

Dalam arahannya Prof Ilmi meminta agar kegiatan tersebut dilakukan tanpa anarkis, pelecehan suku, agama yang bisa menjurus pada pelanggaran HAM dan lebih mengutamakan pada pengenalan kampus dan akademik.

 

Menurut dia, tujuan dilakukannya PMB adalah untuk penanaman yang lebih kuat terhadap nilai-nilai kebangsaan dan kenegaraan seperti pancasila dan UUD. Selain itu melalui kegiatan ini mengajak mahasiswa baru untuk tekun belajar dan mengetahui strateginya, sehingga kelak mahasiswa ITM bisa berpikir inovatif, kreatif yang nantinya akan dapat mengisi pembangunan bangsa ini.

Rektor juga berpesan kepada mahasiswa agar menjadi lulusan yang bermoral dan berakhlak, menghindari perbuatan tercela yang dapat merugikan orang lain dan berprilaku maupun memiliki kepribadian yang sopan dan santun.

Salah satu pesan penting yang dikemukakan Prof Ilmi kepada mahasiswa adalah tamat kuliah tepat waktu minimal 3,5 tahun atau 4 tahun. “Jika mahasiswa bisa memenuhinya maka akan menjadi lulusan yang tangguh dan siap diterima bekerja di berbagai perusahaan,” tambahnya.

Pasalnya, kesuksesan lulusan ITM ini sangat ditentukan dari keberhasilan akademik yang telah diperolehnya selama di perkuliahan. Untuk itu mahasiswa harus patuh dan disiplin mengikuti peraturan yang berlaku.

Kedepan kepada peserta PMB mahasiswa baru, rektor juga meminta agar mempersiapkan diri, mengikuti perkuliahan dengan mantap, belajar yang benar. Perkembangan politik dan teknologi dewasa ini menuntut lulusan berkualitas, handal, professional.

Sebagai calon-calon intelektual, mahasiswa baru sudah tepat memilih perguruan tinggi swasta seperti ITM ini, karena ada sesuatu alasan kenapa mahasiswa memilih universitas ini. Prof Ilmi juga bersyukur karena kepercayaan orang tua dan masyarakat Sumatera Utara dan di luar provinsi yang telah menitipkan anaknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan teknologi di perguruan tinggi keteknikan tertua di Pulau Sumatera. “Kepercayaan yang telah diberikan kepada ITM akan tetap dipertahankan dengan baik,” jelasnya.(aje)

 

 
 
Top!
Top!