Saturday, 23 September 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Wagubsu Minta ITM Terus Kembangkan Teknologi Ramah Lingkungan

Medan(31/8/2013): Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, sangat mengapresiasi pihak Institut Teknologi Medan (ITM) dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan dan meminta untuk terus mengembangkannya.

Permintaan itu disampaikannya ketika menghadiri halal bi halal civitas akademika ITM di Aula ITM Jl.Gedung Arca Medan, Jumat (30/8/2013).

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) juga sempat mengunjungi sejumlah laboratorium dan work shop beberapa jurusan diantaranya Jurusan Teknik Mesin dimana ITM berhasil membuat mobil teririt ke 4 tingkat Nasional.

Sebuah mobil model sedan itu mampu menempuh jarak 130 KM dengan hanya menghabiskan 1 liter bensin. Wagubsu kemudian mengapresiasi temuan tersebut dan meminta Prof. Dr. Ilmi Abdullah- Rektor ITM  untuk terus kembangkan teknologi sejenis lainnya.

Wagubsu juga memberikan motivasi bahwa para teknokrat merupakan The Founding Father negara ini seperti Presiden Soekarno.

Sementara itu Ilmi Abdullah, Rrektor ITM  bertekad untuk terus pada core institut yang dipimpinnya dengan mengembangkan  teknologi di Sumatera Utara. Bahkan Ia melaporkan ITM telah membuka fakultas  baru yang belum ada  di Sumatera Utara yaitu Fakultas Teknologi Mineral dengan Jurusan Teknik Pertambangan dan Teknik Geologi. (Täti Rangkuti/DS/AKS)

 
 
Top!
Top!