Saturday, 23 September 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Beasiswa

Medan (15/7/2013) Dalam rangka pengembangan dan kepedulian terhadap Mahasiswanya ITM selalu berusaaha untuk mencari beasiswa, selain beasiswa dari dikti, ITM juga mencari beasiswa dari instansi pemerintah dan swasta. Bahkan di tahun ini ada tiga orang mahasiswanya yang mendapatkan beasiswa dari Chevron yaitu Rendi dari jurusan teknik mesin, Robby dari jurusan teknik elektro dan Mutiarisa dari jurusan teknik sipil. Ketiga mahasiswa ini mendapatkan beasiswa setelah proses penyeleksian yang ketat. Untuk beasiswa chevron sendiri diberikan kepada seluruh mahasiswa di perguruan tinggi di Indonesia dengan proses penyeleksian yang diadakan secara serentak.

 

"Bahkan dua orang alumni kita tahun ini yaitu Clara dan Mutiarisa mendapatkan beasiswa dari dikti untuk melanjutkan S2 ke UGM. Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan kepada kampus kita karena banyak mahasiswa kita yang berprestasi," ucapnya.

 

Kampus ini menyediakan kelas perkuliahan pagi dan malam. Vivahmi menuturkan dibukanya kelas malam karena melihat perkembangan pembangunan dalam bidang industri semakin lama semakin meningkat. Peningkatan ini tentunya diikuti dengan kebutuhan akan tenaga ahli. Untuk itu dalam upaya menghasilkan tenaga sarjana teknik yang memiliki dasar pengetahuan sikap dan ketrampilan profesional dalam bidang keteknikan, sehingga mampu mengembangkan diri dan mampu beradaptasi serta mampu mengembangkan diri dalam perkembangan ilmu pengetahuan kampus membuka kelas malam.

"Kelas malam ini memberi kesempatan bagi generasi muda yang sedang bekerja maupun lulusan D3 yang ingin kuliah untuk melanjutkan pendidikannya," katanya.

Untuk penerimaan mahasiswa baru, kampus ini membuka dua gelombang pendaftaran. Gelombang pertama yaitu tanggal 20 Mei sampai 13 Juli. Gelombang kedua tanggal 15 Juli sampai 31 Agustus. Dan nantinya mahasiswa akan mengikuti ujian masuk yang diadakan pihak kampus.

Untuk uang kuliah, kelas pagi dikenai uang kuliah Rp 5.5 juta pertahun. Dan untuk kelas malam dikenai biaya Rp 6 juta pertahun. Dan biaya ini dapat dicicil selama empat kali. Dan bagi calon mahasiswa berprestasi dan meraih rangking 1sampai 10 akan mendapatkan potongan uang kuliah

 

 
 
Top!
Top!