Saturday, 23 September 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Teknik Elektro ITM Siap Bersaing di Pasar Kerja

MEDAN (8/7/2013): Teknik elektro yang merupakan jurusan di fakultas teknologi industri ITM akan membawa perubahan baru khususnya bagi lulusan untuk menghadapi tantangan di bursa lapangan kerja yang semakin ketat. Jurusan teknik elektro ingin membuat suatu perubahan  pada Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dengan mengaplikasikan ilmu di lapangan, sehingga mahasiswa akan percaya dengan kemampuannya.

Dari 10 jurusan yang ada di ITM, khusus untuk teknik Elektro selalu membuat spesifikasi dan spesialisasi saat melaksanakan Tugas Akhir (TA) dengan membuat seperangkat alat yang bersifat aplikasi bagi siswa yang mampu, namun bagi siswa yang kurang mampu diberi tugas membuat simulasi program.

Kehidupan masyarakat modern akan tergantung kepada tenaga listrik, bahkan tingkat kemakmuran suatu bangsa dapat dinilai dari jumlah pemakai energi listriknya. Hal ini merupakan peluang bagi teknik elektro untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di lapangan terutama kerja praktek lapangan.

Keahlian teknik elektro dititikberatkan kepada pembangkitan, transmisi/distribusi sistem tenaga, proteksi sistem tenaga, mesin listrik, penggunaan dan pengaturannya, analisis engineering, teknik komputer dan teknik elektronika industri.

Sasarannya adalah menghasilkan lulusan sarjana yang dapat bekerja di BUMN seperti r PLN, Pertamina, Inalum, serta di beberapa industri telekomunikasi, perhubungan, perkebunan dan lain sebagainya. Keahlian teknik elektro meliputi pembangkit tenaga listrik, transmisi/distribusi sistem tenaga, proteksi sistem tenaga, mesin listrik, penggunaan dan pengaturannya serta analisis engineering kontrol maupun elektronika.

 
 
Top!
Top!