Wednesday, 22 November 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Wisuda ke-47 ITM

MEDAN (11/6/2013): Sebanyak 219 orang lulusan Institut Teknologi Medan (ITM) akan mengikuti kegiatan wisuda sarjana ke 47 periode pertama tahun 2013 yang dilaksanakan pada 10 Juni 2013 di lantai 3 Selekta Convention Hall Jl Listrik Medan.
Jumlah wisudawan tersebut berasal dari mahasiswa lulusan di tiga fakultas, yaitu Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) terdiri dari program studi teknik sipil, teknik arsitektur serta teknik perencanaan wilayah dan kota (planologi). Fakultas Teknologi Industri (FTM) terdiri atas program studi teknik mesin, teknik elektro, teknik industri, teknik kimia dan teknik informatika. Fakultas Teknologi Mineral (FTM) terdiri dari program studi teknik pertambangan dan teknik geologi.

Dalam wisuda tersebut direncanakan dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh Prof Dr Dian Armanto MA, Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Drs H Syamsuddin Djamin MM, Rektor ITM Prof Dr Ilmi Abdullah MSc, para pembantu rektor, dekan, ketua jurusan, dosen, staf dan sivitas akademika serta undangan lainnya.
Dalam kiprahnya selama 53 tahun, Institut Teknologi Medan memiliki 4.985 lebih mahasiswa aktif dan telah menghasilkan 9.867 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut belum termasuk lulusan yang diwisuda ke 47 periode pertama tahun 2013 ini.
Sesuai visi misinya, ITM dalam penyelenggaraan pendidikan Teknik yang unggul bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa mandiri berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi, berkemampuan akademik, profesional, berwawasan luas, memiliki jiwa wirausaha yang berlandaskan pada iman dan taqwa.
Disamping itu untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) bagi industri kecil, menengah dan besar serta kemungkinan studi lanjut ke jenjang pendidikan S2 maupun S3 dan untuk menghasilkan lulusan berkualitas telah mampu berdaya saing secara kompetitif.
ITM adalah salah satu perguruan tinggi yang konsisten bergerak di bidang keahlian teknik untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli dalam bidang pembangunan, diharapkan para alumni dengan disiplin ilmu dan fasilitas yang dimilikinya akan dapat berperan dalam pengelolaan sumber daya mineral.

 

 
 
Top!
Top!