Saturday, 23 September 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Mahasiswa ITM Mewakili Indonesia di SCLC se Asia Pasifik

MEDAN, (7/6/2013)— Marshal Christian Simamora, mahasiswa semester VIII jurusan teknik geologi Institut Teknologi Medan (ITM) terpilih sebagai duta Indonesia untuk mengikuti kegiatan Student Chapter Leadership Symposium (SCLS) dan American Association of Petroleum Geologist (AAPG) Leadership Days se Asia Pasifik yang akan dilaksanakan mulai 26-28 Juli 2013 di Tulsa, Oklahoma Amerika Serikat.

Hal itu dikatakan Kepala Humas ITM M Vivahmi SH MSi didampingi Ketua Jurusan Teknik Geologi Ir Gustam Lubis MT, Ketua Jurusan Teknik Pertambangan Ir Eka Onwardhana MT dan Marshal Christian Simamora.
Menurutnya, prestasi yang diraih mahasiswa ITM itu mendapatkan apresiasi dari pihak rektorat dan yayasan, karena telah menjadi duta Indonesia untuk mengikuti kegiatan bertaraf internasional.
“ITM merasa bangga karena ada mahasiswanya satu-satunya mahasiswa asal Indonesia yang terpilih mengikuti kegiatan SCLS dan AAPG se Asia Pasifik.” ujarnya.
Marshal Christian pada kesempatan ini menyatakan, ada dua mahasiswa yang menjadi duta di kegiatan tersebut, salah satunya adalah Pua Ming Heng, mahasiswa Universiti Teknologi Petronas, Malaysia.
Keberhasilan dirinya mengikuti kegiatan tersebut didasarkan atas kemajuan memimpin kegiatan student chapter yang dipimpinnya di ITM mengembangkan berbagai program seperti mengadakan kuliah umum geologi/kebumian, field trip, program kerja dukungan dosen di lapangan yang dipadukan dengan program di student chapter.
“Saat ini terdapat 277 mahasiswa yang bergabung di student chapter di dunia di 15 universitas dan perguruan tinggi se dunia yang resmi untuk mengikuti even yang dilaksanakan oleh Asosiasi Geologi dan Perminyakan di Amerka. Saya bersyukur bisa mengikuti kegiatan internasional tersebut,” ujarnya.
Sementara itu Kajur Teknik Geologi ITM Gustam Lubis menjelaskan, disamping prestasi ekstrakurikuler di luar negeri, Marshal juga memiliki prestasi akademik yang baik selama kuliah di jurusan geologi ITM. Sehingga pantaslah kalau dirinya bisa terpilih mengikuti kegiatan itu.
Bahkan dari dua region se Asia Pasifik, Marshal juga dinilai mampu membawa student chapter di ITM di puncak tertinggi dan membawanya terpilih sebagai duta untuk mengikuti kegiatan SCLS dan AAPG.
“Selama mengikuti program ini, seluruh biaya selama mengikuti kegiatan itu ditanggung oleh AAPG. Bagi jurusan geologi ITM apa yang sudah diraih mahasiswanya ini perlu mendapatkan reward dan penghargaan dari institut, yayasan dan seluruh sivitas akademika,” harapnya.

 

 

 
 
Top!
Top!