Friday, 23 June 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Rajamanggala University Thailand Akan MoU dengan ITM E-mail

Medan, (12/4/2013). Rajamanggala University of Technology Srivijaya, Songkhla Thailand dalam waktu dekat akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi Medan (ITM).

MoU itu antara kedua universtias itu untuk penguatan akademik. Hal ini terungkap dalam kunjungan yang dilakukan rombongan Rajamanggala University ke ITM, Selasa (9/4) di Kampus ITM Jalan Gedung Arca Medan.

Rombongan University terdiri Ass Prof Patcharin Kangkha, Mr Jackrayuth Munsuri, Mr Bucha Nebbua, Mr Booyarit Omanee dan Mrt Chayada, diterima Rektor ITM, Prof Ilmi Abdullah MSc PhD.

Turut mendampingi Rektor, Pembantu Rektor I, II, III dan IV ITM, Dr Suprayetno, H Munajat SE MM,Ir Mahyuzar Masri MT, dan Ir Awaluddin Thayeb MSc, Kahumas M Vivahmi Manafsyah SH MSi yang juga Kepala BADUM dan Dra Sri Wahyuni (English Center).

Dihadapan rombongan dari Thailand itu, Prof Ilmi berharap, kedepannya adanya hubungan kerjasama dalam bidang pendidikan, karena selama ini kedua perguruan tinggi tersebut merupakan anggota IMT-GT dan telah melakukan kerjasama dibidang olahraga, budaya dan kegiatan seminar.

"Kedepannya, akan diadakan kerjasama di semua bidang pendidikan, termasuk riset, pertukaran mahasiswa dan dosen (resourching sharing) dan kegiatan lainnya yang dapat menunjang peningkatan mutu pendidikan di kedua perguruan tinggi itu," jelasnya.

Untuk itu tambah rektor, kedua universitas bersepakat akan menandatangani MoU. Dijadwalkan dilakukan Juni 20013 mendatang.

IMT - GT

"Kita dari ITM akan berkunjung ke Thailand sekaligus melakukan MoU dengan Rajamanggala University of Technology Srivijaya," ujar Prof Ilmi.

Dalam kunjungan singkat penuh kekeluargaan itu, baik ITM maupun Rajamanggala University berupaya untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, salah satunya menguasai keilmuan dari pendidikan teknik luar negeri.

"Kunjungan ini sangat berarti untuk penjajakan kerjasama bagi kedua perguruan tinggi yang memiliki visi untuk meningkatkan kualitas pendidikan keteknikan,"jelas Prof Ilmi

Sementara itu, Ass Prof Patcharin Kangkha menjelaskan, maksud dan tujuan penjajakan kerjasama ini diantaranya untuk mengetahui pendidikan teknik di ITM dan mengadopsikannya ke Rajamanggala University.

Artinya, kedua perguruan tinggi saling memberikan ilmu ilmu pengetahuan dalam upaya meningkatkan pemahaman dan wawasan baik dosen maupun mahasiswa.

Sehingga kedepannya, kedua perguruan tinggi tersebut akan memiliki kemampuan daya saing dan kualitas akademik yang baik serta bertaraf internasional.

Dikatakannya, yang mendasari rencana kerjasama itu adalah, dilatar belakangi keanggotaan yang tergabung dalam IMT - GT Varsity Carnival 2012, khususnya bidang olahraga, budaya dan aktivitas seminar.

Selain itu, untuk mengupayakan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris dalam mendukung berbagai aktivitas yang ada dalam kerjasama IMT- GT. (twh)

 
 
Top!
Top!