Wednesday, 22 November 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Alumni ITM Bangun Kerjasama Profesional di Bidang Teknik Sipil

MEDAN - Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) Institut Teknologi Medan (ITM) akan menjalin kerjasama profesional guna melahirkan sarjana-sarjana teknik sipil yang siap pakai, berkualitas dan memberikan sumbangsihnya pada bangsa dan negara. Hal tersebut dikatakan Ketua IATS ITM, Samsul, ST usai bertemu Rektor ITM di kampusnya, baru-baru ini.
Menurut Samsul, kerjasama yang akan dibangun nantinya adalah program pendidikan yang unggul dalam ranah ilmu teknik sipil yang berkualitas dan beretika untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dalam kompetisi global tanpa merusak nilai-nilai etika profesi keteknik-sipilan.

Selanjutnya
 
IMKA-ITM Lestarikan Budaya Karo E-mail
MEDAN – Ikatan Mahasiswa Karo Institut Teknologi Medan (IMKA-ITM) menggelar seminar kebudayaan bertemakan “Mari kita lestarikan budaya karo, kalau bukan kita siapa lagi“ yang dilaksanakan di Amaliun Convention Hall Medan, Jumat (11/1/2013).

Ketua Panitia Randa Sanjasta Tarigan mengatakan, pelaksanaan seminar bertujuan agar mahasiswa karo secara khusus dan masyarakat karo secara umum dapat mengetahui dan mengerti budaya karo, khususnya dalam ertutur (perkenalan).

Mahasiswa Fakultas Teknik Industri (FTI) jurusan teknik elektro ini berharap, dengan seminar ini agar mahasiswa karo yang ada di Sumatera Utara dapat mengenal budaya karo sesungguhnya dan tidak mengadakan perkawinan yang dilarang dalam adat karo. Karena di kota besar masih banyak yang tidak mengetahui ertutur, sehingga banyak yang mengadakan perkawinan melanggar adat yaitu mengadakan perkawinan dengan turang (saudara semarga).

Selanjutnya
 
Wisuda Ke-46

(Medan-andalas)28/11/2012. Dalam berkompetisi di era globalisasi ini, lulusan perguruan tinggi tidak cukup hanya mengandalkan kemampuan intelektual, tapi juga harus dilengkapi kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual.

 Karena secara umum para pemangku (stakeholder) membutuhkan pekerja keras, mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi dalam bekerja, serta memilih disiplin untuk memperoleh prioritas yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Rektor Institut Teknologi Medan (ITM) Prof Dr Ir Ilmi Abdullah MSc dalam pidatonya pada wisuda 192 sarjana ITM, di Gedung Selecta Medan, Senin (26/11).

 

Selanjutnya
 
Mahasiswa ITM Diksar
MEDAN – Untuk mengembangkan kreatifitas, mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM) yang tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Toba ITM, mengadakan pendidikan dasar (Diksar) ke Danau Toba selama seminggu mulai 12-17 November 2012.

“Peserta Diksar merupakan mahasiswa/I baru Angkatan Tahun (TA) 2012. Untuk tahun ini jumlah peserta yang ikut sebanyak 59 orang ditambah instruktur dari himpunan delapan orang,” kata Penanggungjawab kegiatan, Bambang Dody Hari Sasmita, mahasiswa semester IX jurusan Teknik Geologi ITM, di Kampus ITM Jalan Gedung Arca Medan, Jumat (16/11/2012).

Selanjutnya
 
Mahasiswa ITM Dirangsang Ciptakan Inovasi Iptek

MEDAN (Berita): Rektor Institut Teknologi Medan (ITM) Prof Dr Ilmi Abdullah MSc memberikan apresiasi yang tinggi terhadap mahasiswanya yang memiliki andil dalam menciptakan inovasi ilmu dan pengetahuan (Iptek) dalam upaya meningkatkan sumberdaya manusia berkualitas.

Rektor ITM Prof Ilmi Abdullah disela-sela pembukaan kegiatan gelar Iptek Sumut 2012 di Pendopo USU baru-baru ini mengatakan, mahasiswanya saat ini sedang giat-giatnya untuk dirangsang menghasilkan karya inovasi dan penemuan teknologi terkini yang dapat digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya
 
<< Start < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 Next > End >>

Page 13 of 19
 
Top!
Top!