Wednesday, 22 November 2017
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Rajamanggala University Thailand Akan MoU dengan ITM E-mail

Medan, (12/4/2013). Rajamanggala University of Technology Srivijaya, Songkhla Thailand dalam waktu dekat akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi Medan (ITM).

MoU itu antara kedua universtias itu untuk penguatan akademik. Hal ini terungkap dalam kunjungan yang dilakukan rombongan Rajamanggala University ke ITM, Selasa (9/4) di Kampus ITM Jalan Gedung Arca Medan.

Selanjutnya
 
Kuliah Umum Produk Beton (FTSP) Oleh PT. WIKA E-mail

PT WIKA yang bergerak di bidang industri pembuatan beton memperkenalkan produknya kepada mahasiswa teknik sipil.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa agar mendapatkan informasi langsung dari pelaku teknis di lapangan.

Hal itu dikatakan Rektor ITM Prof Dr Ilmi Abdullah MSc dalam sambutannya di kuliah umum pengenalan produk beton dan aplikasi strukturnya dihadapan 150 mahasiswa teknik sipil yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) ITM dan PT WIKA Beton di kampus Jl Gedung Arca Medan, 9 April 2013.

Selanjutnya
 
7 Proposal PKM ITM Diloloskan Dikti E-mail

MEDAN (Berita-05/04/2013): Secara nasional, sebanyak 46.000 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang masuk ke Dirjen Dikti dari perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia. Namun yang lolos diterima hanya 7.505 proposal. Dari jumlah yang lolos itu, tujuh diantaranya berasal dari proposal diajukan mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM)
"Saya mengapresiasi kegigihan dan kreativitas mahasiswa yang telah berhasil menyiapkan dan membuat sehingga proposalnya diterima dan disetujui untuk didanai Dirjen Dikti, ditengah kesibukan mahasiswa mengikuti jadwal perkuliahan di kampus," kata Rektor ITM Prof Dr Ilmi Abdullah MSc kepada wartawan, Kamis [4/4].

Selanjutnya
 
BEM ITM Terangi Desa dengan Panel Surya E-mail

MEDAN - Salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Medan (ITM) adalah desa binaan. Desa binaan ini bertempat di Desa Perkebunan Hana Labuhan Batu Utara (Labura).

Syafii, ketua senat ITM mengatakan Program yang sudah di konsep secara pasti oleh beberapa mahasiswa yang tergabung dalam lembaga internal kampus yang dibidangi oleh Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Pengabdian Masyarakat BEM ITM. Program itu berupa pengadaan energi listrik ke kampung yang dihuni sebelas kepala keluarga. Energi listrik itu berupa pembangkit listrik tenaga surya.

Selanjutnya
 
IATS - ITM Jalin MoU Pendidikan Unggul E-mail

MEDAN - Medan-Ikatan Alumni  Teknik Sipil Institut Teknologi Medan (IATS-ITM) akan menjalin kerjasama professional guna melahirkan sarjana-sarjana teknik siap pakai, berkualitas dan memberikan sumbangsihnya pada bangsa dan negara.
Hal itu dikatakan Ketua IATS-ITM Syamsul ST didampingi Sekretaris Hasto Agus,Bendahara Sutrisno ST MT dan Ketua Bidang Humas, Nasir ST usai bertemu Rektor ITM, Prof Dr Ilmi Abdullah MSc didampingi Kahumas , M Vivahmi Manafsyah SH MSi, di kampus ITM Jalan Gedung Arca, Jumat (8/3).

Syamsul mengatakan, kerajsama yang dibangun nantinya adalah program pendidikan yang unggul dalam ranah ilmu teknik sipil yang berkualitas dan beretika untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dalam kompetesi global tanpa merusak nilai-nilai estetika maupun etika profesi ketekniksipilan.

“Kerjasam professional ini perlu diciptakan guna mengkaji keilmuan teknik sipil memiliki program yang bertujuan memajukan dan mempromosikan lulusan teknik sipil dari ITM. Selain itu juga menjalin komunikasi yang selama ini terputus,” ujarnya.

Dengan adanya wadah ini maka seluruh alumni bisa bertemu dan membangun kembali silaturahmi yangs empat terputus. Kedepanya, alamameter teknikm sipil bisa berkiprah secara eksis di seluruh nusantara menghasilkan program bermutu yakni merekrut lulusan yang baik dan berkualitas.

Sekretaris, Hasto Agus menambahkan, wadah alumni IATS-ITM ini harus mampu menjadi media komunikasi antara alumni,mahasiswa dan rektorat untuk menjalin kerjasama yang professional di bidang teknik sipil,serta menguntungkan kedua belah pihak.

“Lebih dari itu,IATS-ITM juga merupakan wadah bagi alumni teknik sipil untuk mendapatkan pekerjaan di bidangnya. Hal ini menjadi komitmen bersama baik almameter maupun alumni sendiri,” ungkapnya.

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITM terdiri dari program studi teknik sipil,teknik arsitektur serta teknik perencanaan wilayah dan kota (planologi) memiliki andil besar dalm mewujudkan kehidupan kota yang nyaman,aman, dan manusiawi,tidak meusak lingkungan,dan menyediakan penghidupan bagi penduduknya dilengkapi fasilitas umum dan sarana yang layak.

Rektor melihat jurusan ini sangat dibutuhkan pada era globalisasi yang memerlukan kemampuan teknologi yang tinggi. Karenanya kehadiran IATS-ITM ini akan memberikan warna tersendiri untuk pencapaian tujuan yang dimaksud.

Kemajuan ITM ini hanya bisa diwujudkan dari keinginan dan kesadaran alumninya yang turut membantu keberhasilan lulusan bermutu dan berkemampuan yang ditopang dengan semangat kebersamaan agar senantiasa lulusan ITM bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Sumut. (er)

 
<< Start < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 Next > End >>

Page 11 of 19
 
Top!
Top!