Wednesday, 24 January 2018
 
 
Pengumuman
  • Ujian Akhir Semester Genap TA. 2016/2017 dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 22 Juli 2017
  • Syarat mengikuti UAS Genap TA. 2016/2017 adalah : Mengisi KRS Semester Genap TA. 2016/2017 dan telah melunasi Uang Kuliah Termin IV TA. 2016/2017
Mahasiswa ITM Seminarkan Pemilu dan Perubahan

Medan, (22/04/2014). Komunitas mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM) mengadakan kegiatan seminar antara pemilu dan perubahan, baru - baru ini di kampus  ITM Jalan Gedung Arca Medan.

Tampil sebagai pembicara Ricky Setiawan Kartaatmaja, S.Stat (mantan Ketua BKIM IPB Bogor), Aqil Abu Faqih ST (Dewan Pembina Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Keislaman (LDK) Sumut dan Irwan Said Batubara ST, alumni LDK Al Iqra ITM.

Tujuan seminar tersebut untuk menggalang kekuatan dan keikutsertaan mahasiswa dalam dalam menyikapi pesta demokrasi baik pemilihan legislatif (Pileg) yang lalu maupun pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang datang.

Selanjutnya
 
Mobil Ganteng ITM akan Ikut Lomba di Jakarta

MEDAN (21/04/2014): Mobil Ganteng merupakan karya kreatifitas mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM). Mobil hemat energi dan ramah lingkungan ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk perjalanan 205 km. Mobil Ganteng pertama kali dibuat untuk mengikuti Lomba Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) pada 14-17 November 2013 lalu di Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Mahasiswa-mahasiswa yang penuh dengan kreatifitas ini, pada IEMC 2014 nanti yang dilaksanakan di Universitas Indonesia (UI) Jakarta, akan ikut berpartisipasi dalam lomba mobil bahan bakar bensin disel. Dalam hal itu, Tim dari ITM ini juga sedang mempersiapkan Mobil Prototipe, yang nantinya akan diikut sertakan dalam lomba.

Selanjutnya
 
ITM Kampus Kecerdasan Intelektual

MEDAN (15/4/2014): Rektor Institut Teknologi Medan (ITM) Prof. Dr. Ilmi Abdullah M.Sc mengatakan, kampus ini sedang menuju perguruan tinggi swasta (PTS) cemerlang yang tidak hanya mengandalkan kemampuan kemampuan intelektual, tapi juga dibutuhkan kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual menuju persaingan.

Rektor mengatakan era globalisasi dan kompetisi seperti saat ini segala hal yang diinginkan hanya dapat diperoleh dengan kualitas kemampuan intelektual tinggi serta niat dan kerja keras.

“ITM  ke depan akan melakukan penguatan networking di dunia industri. Selain itu, ITM juga terus meningkatkan penguatan sumber daya manusia (SDM) dan penguatan kurikulum, dengan tujuan para alumni siap menghadapi pasar bebas dan era globalisasi,” ucap rektor.

Selanjutnya
 
HME - ITM Gelar Baksos di Kecamatan Medan Johor

MEDAN (14/04/2014) Untuk mengamalkan Tridharmawa Perguruan Tinggi (PT) Salah satunya yakni pengabdian pada masyarakat, Himpunan Mahasiswa Elektro Institut Teknologi Medan (HME-ITM) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Lingkungan I Kelurahan Titik Kuning Kecamatan Medan Johor, Rabu (13/04/2011).

M Ilham anggota Badan Pengurus Harian HME didampingi Ketua Panitia Baksos Timbul Marino mengatakan, kegiatan baksos itu nantinya akan diisi diantaranya penyuluhan tentang hemat energi, services instalasi listrik kerumah masyarakat dengan cara door to door. dan kegiatan gotong royong berupa pembersihan drainase bekerjasama dengan warga sekitar.

Selanjutnya
 
ITM Kenalkan Mobil Hemat BBM di PRSU

Medan (8/4/2014) Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Medan(ITM) memperkenalkan sebuah mobil hemat bahan bakar pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-43 . Sebuah mobil urban bensin yang mampu menempuh jarak 186 Km/liter. Mobil ini menang dalam kejuaraan Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) yang diadakan di Surabaya November tahun lalu.

 

Selanjutnya
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 3 of 18
 
Top!
Top!